A
L
A
N
KHOZANI - SIBOY
EXOTIZONE

Seniman / Pelukis Legendaris Dunia ,''Pablo Picasso

Pablo Picasso
Pablo Picasso
Terkenal Karena Picasso merupakan seniman paling terkenal abad 20.
Picasso adalah seorang pelukis Spanyol, juru, dan pematung. Dia adalah salah satu tokoh yang paling diakui di abad ke-20 seni. Dia adalah yang terbaik dikenal untuk co-pendiri gerakan Kubisme dan untuk berbagai macam gaya diwujudkan dalam karyanya. Di antara karya-karyanya yang paling terkenal adalah proto-Kubisme Les Demoiselles d'Avignon (1907) dan Guernica (1937), penggambaran tentang pemboman Guernica Jerman selama Perang Saudara Spanyol.

Picasso menunjukkan bakat artistik luar biasa di awal tahun, melukis secara realistis melalui masa kecil dan remaja; selama dekade pertama abad kedua puluh gayanya berubah saat ia bereksperimen dengan teori yang berbeda, teknik, dan ide. Kreativitas Picasso terwujud dalam media banyak, termasuk lukisan minyak , patung, gambar, dan arsitektur. Prestasi revolusioner artistik membawanya terkenal universal dan kekayaan besar sepanjang hidupnya, membuatnya sosok paling terkenal dalam seni abad kedua puluh.


Untuk mengatakan bahwa Pablo Picasso mendominasi seni Barat di abad 20 ini, oleh sekarang, biasa belaka. Sebelum ulang tahun ke-50, pembalap Spanyol sedikit dari Malaga telah menjadi prototipe yang sangat seniman modern sebagai figur publik. Tidak ada pelukis sebelum dia telah memiliki audiens massa di masa hidupnya. Masyarakat total Titian di abad 16 atau Velazquez di 17 mungkin tidak lebih dari beberapa ribu orang - meskipun yang mencakup sebagian besar kepala bermahkota, kaum bangsawan dan kaum intelektual Eropa. Picasso penonton - yang berarti orang yang telah mendengar tentang dia dan melihat karyanya, setidaknya dalam reproduksi - berada di puluhan, mungkin ratusan, juta. Dia dan karyanya menjadi subyek analisis berujung, gosip, suka, adorasi dan rumor.


Dia adalah seorang pria, takhayul sarkastis, kadang-kadang busuk kepada anak-anaknya, sering jijik kepada perempuan itu. Dia telah menghina seniman perempuan. Pernyataan yang terkenal tentang wanita yang "dewi atau keset" telah membuat dia dibenci feminis, tetapi wanita cenderung berjalan ke kedua peran mata terbuka dan penuh semangat, karena daya tariknya adalah legendaris. Seluruh budaya industri yang berasal dari banyak nya mythologized kejantanan. Dia adalah Minotaurus dalam sebuah labirin kanvas dan kertas konstruksi sendiri.


Dia juga politis beruntung. Padahal untuk Nazi karyanya adalah lambang "merosot seni," dilindungi ketenarannya dirinya selama pendudukan Jerman di Paris, dimana dia tinggal, dan setelah perang, ketika seniman dan penulis dianggap dipermalukan oleh afiliasi dengan sedikit atau fasisme Nazisme, Picasso memberikan dukungan antusias untuk Joseph Stalin, seorang pembunuh massal dalam skala yang jauh melampaui Hitler, dan hampir tidak menerima kata kritik untuk itu, bahkan di Amerika perang dingin.


Tidak ada pelukis atau pematung, bahkan tidak Michelangelo, telah setenar ini dalam masa hidupnya. Dan sangat mungkin bahwa tidak akan pernah lagi, sekarang bahwa mandat untuk menetapkan makna sosial, untuk mengartikulasikan mitos dan menghasilkan gambar berkesan luas sehingga sebagian besar telah dipindahkan dari lukisan dan patung minyak ke media lain: fotografi, film, televisi. Meskipun Marcel Duchamp, bahwa serigala tua licik ironi konseptual, sudah pasti memiliki pengaruh lebih pada nominal seni garda depan selama 30 tahun terakhir dari Picasso, pembalap Spanyol adalah penerima manfaat besar terakhir dari keyakinan bahwa bahasa lukisan minyak dan patung benar-benar penting untuk selain umat mereka orang-orang. Dan dia adalah artis pertama untuk menikmati perhatian obsesif media massa. Dia berdiri di persimpangan dari dua dunia. Jika tidak begitu, perubahan gelisah tentang gaya, konstan mendorong amplop, tidak akan menciptakan kontroversi seperti - dan dengan demikian selebriti tersebut.


Dalam dunia seni saat ini, tempat tanpa pahlawan budaya hidup, Anda bahkan tidak dapat membayangkan seperti rakasa protean timbul. Output-nya sangat luas. Ini bukan kebajikan dalam dirinya sendiri - hanya beberapa lukisan minyak oleh Vermeer bertahan hidup, dan lebih sedikit lagi oleh saudara Van Eyck, tetapi mereka adalah sebagai tegas bersarang dalam sejarah sebagai Picasso pernah ada atau akan. Namun, Picasso oeuvre memenuhi dunia, dan ia meninggalkan tanda permanen pada setiap disiplin dia masuk. Karyanya diperluas fractally, satu gambar pemuliaan kelompok baru orang lain, sampai kematiannya.


Selain itu, dia adalah artis dengan siapa hampir setiap artis lainnya harus diperhitungkan, dan ada hampir gerakan abad ke-20 bahwa ia tidak menginspirasi, berkontribusi atau - dalam kasus Kubisme, yang, di salah satu sejarah besar seni kolaborasi, ia bersama-diciptakan dengan Georges Braque - melahirkan. Pengecualian, karena Picasso pernah melukis gambaran abstrak dalam hidupnya, seni abstrak, tetapi bahkan ada cetakan tangan-Nya di mana-mana - salah satu contoh jelas adalah efeknya pada karya awal Abstrak ekspresionis pelukis Amerika, Arshile Gorky, Jackson Pollock dan Willem de Kooning, antara lain.


Banyak kisah patung modern terikat dengan pengelasan dan gambar perakitan dari lembaran logam, daripada pemodelan dalam tanah liat, casting di perunggu atau ukiran di kayu, dan ini tradisi bentuk dibangun terbuka daripada massa solid muncul dari satu gitar kecil bahwa Picasso dipotong dan bergabung keluar dari timah pada tahun 1912. Jika kolase - yang mengelem hal-hal yang sebelumnya tidak berhubungan dan gambar pada permukaan yang datar - menjadi mode dasar seni modern, itu juga adalah karena Picasso Kubisme kolaborasi dengan Braque. Dia pernah menjadi anggota dari kelompok surealis, namun pada tahun 1920 dan 30-an ia menghasilkan beberapa distorsi paling menakutkan dari tubuh manusia dan yang paling keras irasional gambar erotis dari Eros dan Thanatos pernah berkomitmen untuk kanvas. Dia tidak seorang wartawan pelukis realis /, muralist resmi siapa pun yang masih kurang, namun tetap Guernica citra politik yang paling kuat dalam seni modern, hanya dapat disaingi oleh beberapa karya Meksiko Diego Rivera.


Picasso dianggap sebagai anak jenius, tetapi jika ia telah meninggal sebelum tahun 1906, tahun ke-25 nya, tandai pada seni abad ke-20 akan menjadi sedikit. Periode yang disebut Biru dan Rose, dengan angka murung mereka etiolated pengemis dan rakyat sirkus, tidak, meskipun popularitas besar mereka, jauh lebih dari liontin untuk Simbolisme akhir abad 19. Ini adalah pengalaman modernitas yang diciptakan modernisme, dan yang terjadi di Paris. Ada, massa produksi dan reproduksi telah datang ke garis depan kehidupan biasa: surat kabar, label dicetak, overlay poster-poster di dinding - kehidupan publik dizzily intens tanda-tanda, simultan, kecepatan tinggi dan berlapis. Ini adalah pemandangan kota dari Kubisme.


1 Response to “Seniman / Pelukis Legendaris Dunia ,''Pablo Picasso”:

  1. Anonymous says:

    thanks ya infonya !!!

    www.bisnistiket.co.id

Leave a comment

---------- "Baca Juga -- ANEKA MACAM TIPS"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
X-Steel - Wait