A
L
A
N
KHOZANI - SIBOY
EXOTIZONE

New Hyundai i-oniq 2012



Produsen mobil Hyundai pernah melansir sketsa i-oniq sebagai mobil masa depan yang mengutamakan kemewahan. Kini wajah Hyundai i-oniq sesungguhnya sudah bisa dilihat jelas dengan mata telanjang.

Nah, sebelum mejeng di ajang otomotif terkemuka pada Geneva Motor Show 2012, Hyundai membocorkan foto i-oniq yang berbalut kemewahan.

Hyundai i-oniq menggabungkan konsep dualisme antara sedan dan hacthback. Bentuknya mirip model coupe, namun pihak Hyundai mengklaim ini lebih dari sebuah coupe. Bahasa yang coba disampaikan produsen mobil asal Korea itu adalah nilai sporty-nya.

Desainer Hyundai i-oniq, Thomas Bürkle yang merupakan Kepala Desainer Hyundai Eropa sendiri terinspirasi dari 'fluidic sculpture' dan mengembangkannya hingga tampil lebih ramping yang bertujuan memaksimalkan tingkat aerodinamis.

Seperti dilansir carscoop, Sabtu(2/3/2012) Hyundai i-oniq memiliki panjang 4.400 mm sehingga bisa menampung 4 penumpang. Kabarnya mobil tersebut akan menggunakan mesin 1.000 cc bensin 3 silinder yang dikawinkan dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 109 Ps.

Jika mode listrik difungsikan, mobil tersebut diakui memiliki daya jelah hingga 120 km, namun bisa tenaga listrik dan mesin bensin digabungkan, jangkauannya melampaui hingga 700 km.

Dengan mesin bensin yang terbilang kecil, i-oniq sangat-lah ramah lingkungan dengan menghasilkan 45 g/km CO2.

"i-oniq telah mencerminkan pemikiran baru bagi merek Hyundai. Ini menegaskan, bagian luar dan dalam memprovokasi kontemplasi masa depan pada industri otomotif, dan tenaga yang menyoroti salah satu cara dimana kita bisa memproduksi produk di masa depan melalui sebuah paket yang mencuatkan kualitas premium," kata Senior Vice President and COO Hyundai Motor Europe, Allan Rushforth.

0 Responses to “New Hyundai i-oniq 2012”:

Leave a comment

---------- "Baca Juga -- ANEKA MACAM TIPS"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
X-Steel - Wait