A
L
A
N
KHOZANI - SIBOY
EXOTIZONE

Tips Jitu 6 Cara Strategi Membina Relasi Kerja



Punya relasi tidak hanya membantu Anda untuk membangun lingkaran teman-teman baru, tapi juga dapat membantu menemukan seseorang yang dapat memajukan karir Anda dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Begitupun sebaliknya, Anda juga harus bersedia untuk memberikan bantuan kepada orang tersebut jika ia memang membutuhkannya.

Membina relasi kerja adalah bagian dari usaha membangun dan memajukan karir. Jika bisa memanfaatkan relasidengan baik dan melakukannya secara profesional, maka banyak kesempatan kerja yang luar biasa yang dapat dicapai. Seperti dikutip How To Do Things, terdapat beberapa strategi membina relasi kerja yang potensial.

1. Membina Reputasi yang Baik
Anda perlu melakukan pekerjaan sebaik mungkin setiap saatnya. Membina reputasi profesional di tempat kerja merupakan hal yang penting agar Anda dicap sebagai pekerja yang bertanggung jawab, bisa diandalkan dan antusias dalam bekerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bersiaplah
Jika Anda berniat melamar pekerjaan baru di suatu perusahaan, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu kandidat seperti apa yang mereka inginkan. Anda juga perlu mengetahui seperti apa reputasi para pekerjanya dan perusahaan tersebut agar Anda dapat menyesuaikan resume dan keahlian Anda untuk memenuhi kebutuhan mereka.

3. Menghadiri Acara Perusahaan
Salah satu cara yang dapat dilakukan agar mendapatkan relasi kerja yang banyak adalah dengan menghadiri acara-acara yang diadakan perusahaan. Ketika peluang untuk menjadi sukarelawan dan berinteraksi dengan perusahaan lain muncul, tak ada salahnya untuk melakukannya. Terlebih lagi jika Anda dipilih untuk mewakili perusahaan dalam pertemuan sosial. Karena akan ada banyak kesempatan untuk Anda bertemu dengan orang-orang baru dari perusahaan lain yang bisa dijadikan jaringan kerja.

4. Memperkenalkan Diri
Ketika memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dari perusahaan lain, perkenalkanlah diri Anda dan katakan sesuatu yang menarik tentang diri Anda. Sehingga orang lain akan mudah mengingat Anda. Jangan lupa untuk melakukan kontak mata, berjabat tangan, tersenyum dan menunjukkan antusiasme. Bertukar kartu nama juga bisa dilakukan.

5. Jaga Penampilan dan Sikap
Saat menghadiri pertemuan dengan beberapa relasi kerja, berbusana dengan rapi dan sopan perlu diterapkan. Anda juga perlu jaga sikap, jangan sampai di acara pertemuan tersebut Anda mabuk karena terlalu banyak minum sehingga menarik perhatian orang banyak.

6. Tetap Jaga Silaturahmi dengan Teman Lama
Saat duduk di bangku sekolah maupun kuliah, tentunya Anda memiliki banyak teman. Baik itu yang seumuran, senior atau guru dan dosen. Ketika sudah lulus dan memasuki dunia kerja sebaiknya Anda tetap menjaga silaturahmi dan berkomunikasi dengan teman-teman lama tersebut. Jangan sampai kehilangan kontak. Karena bagaimana pun juga jaringan kerja biasanya juga berasal dari teman sendiri.

0 Responses to “Tips Jitu 6 Cara Strategi Membina Relasi Kerja”:

Leave a comment

---------- "Baca Juga -- ANEKA MACAM TIPS"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
X-Steel - Wait