A
L
A
N
KHOZANI - SIBOY
EXOTIZONE

Sejarah Taj Mahal


Tentu saja Anda pernah mendengar tentang sejarah yang ada di India, salah satu yang merupakan bangunan yang sangat khusus yang Taj Mahal. Berikutnya saya akan menjelaskan sedikit tentang sejarah ...
Taj Mahal Agra adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, untuk alasan lebih dari hanya melihat megah. Ini sejarah Taj Mahal yang menambahkan jiwa untuk kemegahan: jiwa yang dipenuhi dengan cinta, kehilangan, penyesalan, dan cinta lagi. Karena jika bukan karena cinta, dunia akan telah dirampok dari sebuah contoh yang baik atas mana orang dasar hubungan mereka.

Sebuah contoh bagaimana seorang pria sangat mencintai istrinya, bahwa bahkan setelah ia tetap tapi memori, ia memastikan bahwa memori ini tidak akan pernah memudar. Orang ini adalah Kaisar Mughal Shah Jahan, yang adalah kepala-over-tumit cinta dengan Mumtaz Mahal, istri tercinta nya. Dia adalah seorang putri Persia muslim (Arjumand Banu namanya Begum sebelum menikah) dan dia adalah anak dari Kaisar Mughal Jehangir dan cucu dari Akbar Agung. Itu adalah pada usia 14 bahwa ia bertemu Mumtaz dan jatuh cinta padanya. Lima tahun kemudian pada tahun 1612, mereka menikah.
Mumtaz Mahal, pendamping tak terpisahkan dari Shah Jahan, meninggal pada 1631, saat melahirkan anak 14 mereka. Saat itu di memori istri tercinta bahwa Shah Jahan membangun sebuah monumen megah sebagai penghargaan kepadanya, yang sekarang kita kenal sebagai "Taj Mahal". Pembangunan Taj Mahal dimulai pada tahun 1631. Mason, pemotong batu, inlayers, pemahat, pelukis, ahli kaligrafi, kubah-pembangun dan seniman lainnya dipesan dari seluruh kerajaan dan juga dari Asia Tengah dan Iran, dan butuh sekitar 22 tahun untuk membangun apa yang kita lihat sekarang. Sebuah lambang cinta, itu memanfaatkan layanan dari 22.000 buruh dan 1.000 gajah. Monumen ini dibangun seluruhnya dari marmer putih, yang didatangkan dari seluruh India dan Asia Tengah. Setelah pengeluaran sekitar 32 juta rupee (sekitar US $ 68000), Taj Mahal itu akhirnya selesai pada tahun 1653.
Itu segera setelah selesainya Taj Mahal bahwa Shah Jahan diberhentikan oleh putranya Aurangzeb sendiri dan diletakkan di bawah tahanan rumah di Fort Agra dekatnya. Shah Jahan, sendiri juga, terletak dimakamkan di makam ini bersama dengan istrinya. Bergerak lebih bawah sejarah, itu pada akhir abad ke-19 yang Viceroy Inggris Lord Curzon memerintahkan proyek restorasi menyapu, yang diselesaikan pada tahun 1908, sebagai langkah untuk mengembalikan apa yang hilang selama pemberontakan India 1857: Taj yang bernoda oleh tentara Inggris dan pejabat pemerintah yang juga kehilangan keindahan monumen rapi dengan memahat keluar batu mulia dan lapis lazuli dari dindingnya. Juga, rumput gaya Inggris yang kita lihat hari ini menambahkan pada keindahan Taj yang direnovasi sekitar waktu yang sama. Meskipun kontroversi yang berlaku, ancaman masa lalu dan sekarang dari Indo-Pak perang dan polusi lingkungan, ini lambang cinta terus menerus untuk bersinar dan menarik orang dari seluruh dunia.

0 Responses to “Sejarah Taj Mahal”:

Leave a comment

---------- "Baca Juga -- ANEKA MACAM TIPS"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
X-Steel - Wait